Rabu, 24 Maret 2010 di 09.00 Diposting oleh (BLACK)fujiwara shota 1 Comment

GAUHATI--MI: Militer India memiliki senjata baru untuk menumpas aksi terorisme di negara tersebut, yakni cabai terpedas di dunia. Setelah melakukan serangkaian uji coba, militer India memutuskan untuk menggunakan cabai yang disebut Bhut Jolokia( sebenernya gw lebih setuju 'Lombok Abang' )atau cabai setan bahan dasar granat gas air mata.

"Gas air mata tersebut rencananya akan digunakan untuk melumpuhkan sementara pelaku-pelaku tindak terorisme," ujar salah seorang pejabat keamanan India. Kepedasan Bhut Jolokia juga telah diakui Guinness World Records pada tahun 2007 sebagai cabai terpedas di dunia( sayang, gw gak doyan pedes...)

Namun, cabai itu tumbuh dan dikonsumsi oleh warga di timur laut India. Diyakini, kekhasan rasanya dapat menyembuhkan masalah pencernaan.

Jika diberikan satuan, kepedasan Bhut Jolokia mencapai 1.000.000 Scoville unit. Padahal, saus cabai yang beredar di pasaran memiliki tingkat kepedasan 2.500 hingga 5.000 Scoville unit.

"Granat cabai tersebut telah terbukti cocok untuk digunakan setelah menjalani uji coba di laboratorium Departemen Pertahanan India dan disahkan oleh ilmuwan-ilmuwan dari bagian riset dan pengembangan departemen tersebut," ujar juru bicara Departemen Pertahanan India untuk negara bagian Assam, India, Kolonel R Kalia.

Ia meyakini granat gas air mata berbahan dasar cabai tersebut akan menjadi senjata efektif, namun tidak mematikan. Alasannya, aromanya akan membuat para teroris tersedak dan memaksa mereka mundur. (Mar/AP/OL-04)

1 Response so far.

  1. Mocca says:

    wakakak , hanya dengan melihat fotonya saya udah ngakak duluan xD

Posting Komentar